Surat-surat perjanjian kontrak kerja dengan pelaksana / kontraktor

Bentuk-bentuk perjanjian kerja antara pemilik dengan pelaksana / kontraktor sebaiknya di buat tertulis hal ini dapat memberikan kepercayaan yang kuat di antara kedua belah pihak dalam menjalin hubungan kerjasama. Pada umumnya untuk proyek perseorangan hanya memerlukan dua bentuk  surat yang berhubungan dengan kontrak / perjanjian kerja yaitu: Surat perintah mulai kerja dan surat perjanjian kontrak kerja.

 

Surat Perintah Mulai kerja (SPMK) -  Surat ini adalah di buat oleh pemilik proyek di tujukan kepada pelaksana / kontraktor untuk di membuat perintah atas kerja yang akan di laksanakan dan berisi tentang hal-hal yang menyangkut jenis proyek, besarnya anggaran, spesifikasi, dan waktu pelaksanaan. Untuk lebih jelas bentuk surat perintah mulai kerja ini bisa di lihat dengan mengikuti link berikut ini: 

 

Surat Perintah Mulai Kerja

 
 

Surat Kontrak Kerjasama - Surat ini di buat di antara kedua belah pihak  dengan menggunakan jasa seorang notaris ataupun cukup dengan pemberian materai agar tetap ada kekuatan hukumnya. Di lain hal dengan di buatnya surat perjanjian kontrak kerjasama ini di harapkan antara kedua belah pihak bisa saling menjaga ikatan atas kesepakatan-kesepakatan yang telah disetujui bersama. Surat perjanjian ini juga merupakan bukti hukum bila salah satu pihak melanggar atau mengingkari kesepakatan yang telah dibuat.

Bagaimana bentuk dan isi tentang surat kontrak bisa di lihat dengan mengikuti link berikut ini:

 
 

Surat Kontrak Kerjasama

 
 

Team Desain Sipil

  

Customer Service